Entri Populer

Minggu, 01 April 2012

Sekda Kerinci Bakal Diganti

Minggu, 25 Maret 2012 00:00
KERINCI - Bupati Kerinci Murasman menjawab dengan senyum terkait maraknya isu pergantian sekretaris daerah (Sekda). Informasinya, posisi Dasra akan digantikan oleh Zulfahmi, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Pemerintahan Desan dan Keluarga Berencana. Hanya saja bupati belum mau bersuara terkait pergantian tersebut. “Belum-belum,” jawab Bupati Kerinci Murasman kepada Jambi Independent usai penandatanganan kerja sama antara PU dengan sejumlah kontraktor, Kamis (22/3) lalu.
Tak lama kemudian, sambil berjalan menuju ruangan, bupati kembali ditanyai terkait pergantian sekda. Lagi-lagi dengan senyuman, dia menuturkan wacana pergantian Sekda memang sudah direncanakan. Namun, dia mengaku pergantian sekda itu tergantung dari Dasra itu sendiri. “Kita tunggu pak sekda pulang. Sekarang pak sekda berada di luar daerah, nanti saya akan panggil dan tanyakan langsung kepada dia,” terang Murasman.
Murasman menjelaskan, wacana pergantian sekretaris daerah, terkait keinginan Dasra untuk mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kerinci. Dia beralasan, tidak melarang Dasra mencalonkan diri di pilbup Kerinci mendatang. Supaya lebih fokus dalam pencalonan nantinya, dia berencana akan melakukan pergantian. “Pak sekda itu kan mau mencalonkan diri sebagai calon Bupati Kerinci. Biar lebih fokus, sebaiknya tidak lagi menjabat sebagai Sekda. Tapi, sebelumnya (diganti) saya akan panggil dulu (Dasra, red),” terangnya, lagi.  
Menurut sumber Jambi Independent, Bupati Kerinci Murasman lebih memilih mengangkat sekda dari wilayah Air Hangat. Pasalnya, berdasarkan kesepakatan adat tigo luhah Semurup, wilayah tersebut akan mendukung Murasman apabila Murasman mengangkat Sekda dan Kadis PU dari wilayah tersebut.
“Saya mendapat informasi dari anggota dewan dari Semurup. Semurup sudah membuat kesepakatan, akan mendukung Murasman, apabila Murasman mengangkat Sekda Zulfahmi dan mengangkat Untung sebagai kepala Dinas PU definitif,” terangnya. “Saya menilai Murasman cukup jeli melihat peluang-peluang dan kini saya ragukan apakah betul Semurup akan mendukung Murasman di pilbup nanti. Soalnya kita mengetahui, Semurup yang saat ini diam, bisa-bisa di akhir-akhir nanti akan memunculkan satu calon,” tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar